• Kamis, 29 September 2022

Boeing akan membayar $200 juta untuk menyelesaikan biaya dalam penyelidikan 737 Max

- Jumat, 23 September 2022 | 13:21 WIB
Pesawat Boing 737  Eastern Airlines China yang Mengangkut 132 Orang Tidak Ada Tanda yang Selamat (Tim/MMT/instagram yousang_aviationspotter)
Pesawat Boing 737 Eastern Airlines China yang Mengangkut 132 Orang Tidak Ada Tanda yang Selamat (Tim/MMT/instagram yousang_aviationspotter)

AmoebaNews.com - Pesawat Boeing 737 MAX 7 mendarat selama penerbangan evaluasi di Boeing Field di Seattle, Washington, 30 September 2020.

Boeing akan membayar $200 juta dan kemudian-CEO Dennis Muilenburg akan membayar $1 juta untuk menyelesaikan tuduhan atas investor yang menyesatkan setelah dua kecelakaan mematikan pesawat jet 737 Max, Komisi Sekuritas dan Bursa mengatakan Kamis.

Baca Juga: Teknologi Simulator Memasak yang pernah di coba di Jepang

“Pada saat krisis dan tragedi, sangat penting bahwa perusahaan publik dan eksekutif memberikan pengungkapan penuh, adil, dan jujur ​​ke pasar. Perusahaan Boeing dan mantan CEO-nya, Dennis Muilenburg, gagal dalam kewajiban paling mendasar ini,” Ketua SEC Gary Gensler dalam sebuah pernyataan.

Kedua kecelakaan itu – satu pada Oktober 2018 dan satu lagi pada Maret 2019 – menewaskan semua 346 orang di dalam dua penerbangan itu dan menyebabkan pesawat-pesawat itu dilarang terbang di seluruh dunia. Landasan pertama kali dicabut pada akhir 2020.

Boeing memecat Muilenberg pada Desember 2019 di tengah perpanjangan larangan terbang dan komentar tentang kapan dia mengharapkan regulator untuk mengizinkan pesawat terbang lagi. Komentar itu juga membuat hubungan pabrikan dengan Administrasi Penerbangan Federal menjadi tegang, mendorong peringatan publik oleh regulator.

“Penyelesaian hari ini adalah bagian dari upaya perusahaan yang lebih luas untuk secara bertanggung jawab menyelesaikan masalah hukum yang belum terselesaikan terkait dengan kecelakaan 737 MAX dengan cara yang melayani kepentingan terbaik pemegang saham, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Boeing dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Park Min Young Punya Banyak Sisi di Trailer Baru Love in Contract yang menarik untuk ditonton.

Baik Boeing maupun Muilenburg tidak mengakui atau menyangkal temuan SEC, kata badan tersebut.

Halaman:

Editor: Iskandar Muda Galingging

Tags

Terkini

Park Jin Joo Akan Tampil Spesial di Ask the Stars

Jumat, 23 September 2022 | 14:50 WIB

Aktor Lee Hak Joo akan menikah tahun ini!

Jumat, 23 September 2022 | 12:41 WIB

Aktor Jin Goo akan memimpin drama Disney+ baru

Jumat, 23 September 2022 | 12:37 WIB

Terpopuler

X