• Senin, 28 November 2022

Perbedaan Ban Tipe Basah Dan Ban Tipe kering pada motor yang perlu dipahami

- Rabu, 22 Juni 2022 | 00:26 WIB
Ilustrasi Ban motor ninja RR mono (Net)
Ilustrasi Ban motor ninja RR mono (Net)

AmoebaNews.com - tipe-tipe ban FDR(basah(wet) atau kering(dry))

Pas banget sekarang musim hujan, berkendara pada musim hujan memang memberikan resiko yang lebih tinggi, jalan lebih licin, slip sampai adanya genangan air bisa membuat motor jatuh.

Bukan berarti saat kering berkendara motor lebih aman, tetap ada resiko dan hal-hal yang bisa membuat motor jatuh tetapi resikonya lebih rendah pada saat kondisi hujan.

Ngomong-ngomong soal berkendara penghubung antara motor dan jalan adalah ban, ban merupakan area kontak dengan jalan dan ban juga yang membuat traksi supaya motor bisa melaju dengan baik.

Ban juga sangat berpengaruh terhadap handling motor baik saat menikung maupun jalan lurus, nah yang mempengaruhi traksi ban itu biasanya adalah material dan kompon ban itu sendiri, Itu yang membedakan feel satu ban dengan ban lain.

Baca Juga: Keluhan yang sering muncul pada honda Vario Techno 125 PGM-Fi yang perlu diperhatikan

Berikut adalah perbedaan ban tipe basah dan tipe kering pada motor.

Selain material dan kompon ban secara umum ban juga terbagi atas tiga tipe yaitu tipe basah, tipe kering dan tipe keduanya.

Untuk tipe basah merupakan ban yang digunakan khusus untuk jalan yang basah dan tipe kering digunakan untuk jalan yang kering, sedangkan tipe keduanya adalah ban yang bisa dipakai pada saat kering dan basah sekaligus.

Halaman:

Editor: Iskandar Muda Galingging

Tags

Terkini

FedEx (FDX) melaporkan pendapatan Q1

Jumat, 23 September 2022 | 13:30 WIB

Terpopuler

X